Artikel Korupsi



Korupsi Di Indonesia

Korupsi atau rasuah (bahasa latin ) corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok) adalah tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yang terlibat dalam tindakan itu yang secara tidak wajar dan tidak legal menyalahgunakan kepercayaan publik yang dikuasakan kepada mereka untuk mendapatkan keuntungan sepihak.
Korupsi adalah bencana terbesar bangsa ini. Meski sebagian besar para koruptor sering mengucapkan di bibir sangat peduli masyarakat dan cinta tanah air. Korupsi adalah perbuatan buruk yang telah mengakar di negara Indonesia yang sulit diberantas. Tindakan tidak terpuji ini dapat mengganggu dan berdampak dalam semua segi kehidupan manusia.
Indonesia kini di pandang oleh Negara lain sebagai korupsi terbanyak. Mulai dari yang kecil hingga yang besar, Seperti korupsi uang,waktu,dll. Kata-kata korupsi tidak asing lagi di bicarakan di Indonesia melainkan itu adalah tradisi bagi para penjabat. Seperti kasus aliran dana Pusat Pelatihan Atlet Hambalang. Kasus ini lah yang sangat hangat di bicara tentang penjabat yang berkata bahwa jika terlibat korupsi Rp.1 M  maka gantung di Monas. Hal ini yang membuat semua orang penasaran bahwa dirinya bersalah atau tidak.
          Sebenarnya korupsi itu terjadi bukan karna sebab, melainkan memang ada faktor yang mempengaruhi, seperti: Minimnya Gaji, mengganti rugi uang yang telah terpakai buat kampanye, kurangnya pengawasan dan tidak berdayanya hukum. Itu lah faktor yang menyebabkan korupsi di Indonesia.
Sebelumnya pernah ada wacana untuk hukuman mati bagi para koruptor. Menanggapi isu tersebut saya setuju, karena supaya pada jera akan hukuman seperti itu. Tetapi di Indonesia tidak membenarkan hukuman tersebut, karena tidak manusiawi. Bagaimana biasa dengan menghukum mereka tidak dengan hukuman mati akan jera. Justru mereka akan membayar lagi hukuman itu agar hukuman mereka biasa di ringankan. Malahan ada penjara untuk para koruptor di istimewakan seperti di sediakannya AC, TV, kulkas yang membuat para koruptor tersebut nyaman dan tidak membuat mereka jera akan hukuman seperti itu. Hukuman di Indonesia itu seperti membeli barang dengan menawar agar biasa di ringankan hukuman.

Daftar Pustaka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan Fisika dengan Tarik Tambang

Penyemprot Parfum

Helm dalam segi Fisika